Minggu, 20 November 2011

Definisi dan Tujuan Komunikasi Antarpribadi


Definisi :
  KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI YANG DIMAKSUD DISINI ADALAH PROSES KOMUNIKASI YANG BERLANGSUNG ANTARA 2 ORANG ATAU LEBIH SECARA TATAP MUKA.
  SEPERTI YANG DIKATAKAN R.WAYNE PACE  BAHWA INTERPERSONAL COMUNICATION IS INVOLVING TWO OR MORE PEOPLE IN FACE SETTING ARTINYA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI MELIBATKAN DUA ORANG ATAU LEBIH DALAM KONDISI TATAP MUKA.
  BERDASARKAN SIFATNYA ,KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DAPAT DIBEDAKAN MENJADI 2 MACAM YAITU KOMUNIKASI DIADIK DAN KOMUNIKASI KELOMPOK KECIL 
Tujuan :
1.     Komunikasi Antar pribadi – Menemukan  Kepribadian
Menemukan diri sendiri atau kepribadian  merupakan salah satu tujuan dari komunikasi antarpribadi . Jika menjadi bagian dari pertemuan  interpersonal dengan orang lain, Anda akan banyak belajar tentang diri sendiri dan orang lain . Komunikasi antarpribadi akan memberikan peluang kepada setiap orang untuk mengatakan tentang yang disukai atau tentang pribadi anda .

2.     Komunikasi Antar pribadi – Menemukan Dunia Luar
Komunikasi antarpribadi akan membuat seseorang mengenali dunia luar melalui komunikasi dengan orang lain . Banyak informasi yang diperol;eh dari komunikasi antarpribadi walaupun banyak juga informasi dari media massa.

3.      Komunikasi Antar pribadi – Membentuk dan Menjaga Hubungan yang Penuh Arti
Membentuk serta menjaga hubungan dengan orang lain merupakan salah satu keinginan manusia yang terbesar . Oleh karena itu, sebagian besar waktu manusia dipakai dalam komunikasi antarpribadi untuk membentuk dan memelihara hubungan sosial dengan sesama.

Sumber : http://www.anneahira.com/komunikasi-antarpribadi.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar